Harapan Solusi Alat Transportasi pada Mobil Kiat Esemka

Sumber Gambar: tempo.coMobil Kiat Esemka merupakan boleh dibilang babak baru bagi anak SMK untuk menunjukkan bahwa “SMK Bisa” memang sudah terbukti. Mobil jenis SUV sudah terwujud didepan mata dan kabarnya banyak yang tertarik dan sudah pesan untuk kebutuhan pribadi maupun kedinasan. Mengenai kualitas, baru-baru ini akan dilakukan test jalan dari Solo ke Jakarta yang sebelumnya sudah dilakukan test jalan dari Solo ke Tawangmangu.

Akan tetapi perlu kita sadari bahwa bawaan sejak zaman kawak uwi hingga sekarang bahwa membuat atau menciptakan hal baru itu lebih mudah dari pada mempertahankan. Seperti membuat atau merakit Mobil Kiat Esemka ini perlu sekali bagaimana langkah berikutnya, apakah hanya sekedar membuat beberapa unit saja dan selanjutnya berhenti seperti halnya IPTN atau Mobil Timor?

Saya sendiri sebagai warga Negara Indonesia juga berharap bahwa Mobil Kiat Esemka ini dapat berkembang dengan pesat yang nantinya dapat menjadi suplayer kendaraan alat transportasi di seluruh Negari dan Internasional. Mungkin ada baiknya apabila Mobil Kiat Esemka yang dikerjakan oleh beberapa SMK di solo bergabung untuk menyatukan kekuatan dengan SMK  Muhammadiyah 2 Borobudur. Mengingat smk Muhammadiyah 2 Borobudur yang bekerjasama dengan Universitas Muhammadyah Surakarta (UMS) telah berhasil menciptakan terlebih dahulu Mobil dari berbagai tipe, namun tidak begitu tenar seperti Mobil Kiat Esemka ini.

Kerjasama dengan berbagai pihak seperti industry, akademisi dan peneliti serta perguruan tinggi memang harus dilakukan untuk menghadapi tantang ke depan Mobil Kiat Esemka ini. Untuk mengetahui lebih lanjut tantangan seperti apa yang akan dihadapi Mobil Kiat Esemka dapat dilihat disini.

Ya, semoga saja anak bangsa dapat mewujudkan Mobil Kiat Esemka ini menjadi Mobil yang dapat dipercaya dan nyaman untuk dikendarai siapa saja.

Sumber Gambar: tempo.co

2 thoughts on “Harapan Solusi Alat Transportasi pada Mobil Kiat Esemka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s