Free Domain dari UNIMUS

Budaya ngeblog memang sudah saatnya digalakkan mengingat begitu banyaknya manfaat yang diperoleh dari aktifitas ngeblog tersebut. Ngeblog dapat dilakukan dengan menggunakan domain dan hosting berbayar maupun gratisan alias Free. Beberapa penyedia blog gratisan seperti WordPress. Com, Blogger.com atau lebih akrab dengan blogspot.com, co.cc.com, multiply.com, dan masih banyak lagi.

Akan tetapi untuk penyedia blog gratisan pastinya ada kelemahan-kelemahan tersendiri kalau dibandingkan dengan domain berbayar. Meskipun demikian blog dengan free domain masih banyak yang meminatinya.

Aktifitas ngeblog tidak memandang usia, jenis kelamin, bahkan status. Baru-baru ini saya yang tergabung dalam instansi perguruan tinggi di Semarang sebut saja Universitas Muhammadyah Semarang (UNIMUS) juga telah memberikan pelayanan free domain bagi semua sivitas akademika UNIMUS yang meliputi blog gratis untuk semua dosen, karyawan dan mahasiswa.

Sewaktu saya mengetahui informasi bahwa UNIMUS memberikan free domain langsung saja saya menanggapi dengan antusias. Dan inilah blog saya yang berjudul “Amin Space” dengan alamat di http://amin.dosen.unimus.ac.id.

Blog yang saya buat dengan free domain dari UNIMUS ini banyak saya isi dengan informasi seputar kampus dan blog pribadi saya sendiri. Harapan saya sebagai bagian dari sivitas akademika UNIMUS supaya aktifitas online dilingkungan UNIMUS supaya ditingkatkan kualitasnya.

3 thoughts on “Free Domain dari UNIMUS

Tinggalkan Balasan

