Visitasi BAN PT | Makan Sahur di Tengah Proses Akreditasi S1 Teknik Mesin UNIMUS

Direncanakan selama tiga hari kedepan sejak Hari Rabu, 3 Agustus 2011 di kampus Unimus untuk Program Studi S1 Teknik Mesin tempat saya bekerja diadakan visitasi dari BAN PT untuk keperluan Akreditasi Program Studi. Untuk hari yang pertama ini kami sudah disibukkan untuk melakukan revisi apa yang sudah dikoreksi oleh pihak BAN PT. Oleh BAN PT memberikan tenggang waktu sampai hari ini apabila menghendaki revisi atau perbaikan. Akan tetapi apabila tidak melakukan revisi juga tidak masalah, itu tergantung bagi pihak yang di akreditasi.

Namun sangat disayangkan apabila sudah diberikan kesempatan untuk melakukan revisi tidak dimanfaatkan. Lumayan, dapat tambahan nilai…giiitu lho…  Mubadhir apabila disia-siakan begitu saja.

Mengingat nilai plus dari revisi tersebut, maka saya bersama rekan-rekan merelakan waktunya untuk kerja nglembur hingga larut malam. Biasanya saya yang berdomisili di Grobogan (kurang lebih berjarak 50 km dari Unimus) biasanya minta ijin pulang lebih awal, dan biasanya Kaprodi saya (Rubijanto Juni Pribadi, ST, MT) juga menyarankan pulang lebih awal terlebih dahulu dengan pertimbangan itu tadi.

E…tadi malam tanpa terasa saya di telepon oleh istri saya (Umi Nurkhayatun, S.Pd) (http://umigoblog.blogspot.com) yang mengatakan tidur di kantor apa tetap pulang sudah larut malam. Waktu itu waktu sudah menunjukkan pukul 21. 30 WIB yang sudah termasuk larut malam untuk perjalanan pulang, mengingat waktu tempuh perjalanan untuk pulah dari kantor ke rumah kira-kira 1,5 jam. Padahal besuk paginya saya harus ngantor lagi dan hares sampai kantor pada jam 8 pagi. Sehingga saya putuskan untuk tidur di kampus saja bersama Pak Solechan, ST, MT (teman sekantor).

Sambil menemani Pak Solechan untuk mencetak Borang Akreditasi yang telah direvisi hingga dua kali cetakan maka tanpa terasa saya sampai tertidur di meja kerja. Kira-kira jam 01.00 WIB kami baru dapat merilekkan tubuh dengan beralaskan busa hingga akhirnya tertidur.

Alarm sudah ku-setting pada jam 3 pagi dengan maksud untuk dapat makan sahur Puasa Ramadhan dengan longgar. Lha kok malah jam 04.22 WIB saya baru dapat bangun. Suara qiroah Al-qur’an sudah berkumandang dimana-mana. Kalau di daerah saya, apabila sudah ada qiro’ah pada waktu sahur pertanda hanya beberapa menit lagi sudah adzan subuh. Maka saya begitu bangun sudah menyerah, wah…nggak dapat makan sahur nich… bilang saya pada Pak Solechan, ST, MT, memang waktu itu saya hanya bersama dengan beliau.

Tapi akhirnya Pak Solechan, ST, MT bersikeras untuk tetap mencari makan sahur meskipun waktu sudah mendesak. Tapi akhirnya kami juga masih dapat makan sahur meskipun dengan tergesa-gesa. Sampai hampir selesai makan baru terdengan imsak yang pertanda berakhirnya waktu makan sahur. Ya…Alhamdulillah masih dapat makan sahur meskipun setelah makan perut terasa mules karena makan yang terburu-buru tadi.

6 thoughts on “Visitasi BAN PT | Makan Sahur di Tengah Proses Akreditasi S1 Teknik Mesin UNIMUS

  1. Ping balik: Akreditasi S1 Teknik Mesin UNIMUS « Blogger Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s