Go For SMK Yatpi Godong

SMK Yatpi Godong merupakan salah satu SMK swasta yang dirintis sejak tahun 1996 sewaktu aku masih duduk di bangku kuliah semester awal. Selang tujuh tahun aku ikut mengembangkan SMK Yatpi ini sebagai seorang guru (lebih tepatnya guru Teknik Mekanik Otomotif (TMO) yang sekarang menjadi Teknik Kendaraan Ringan (TKR)). Hingga akhirnya aku diberi amanat untuk menjadi Ketua Program Studi (Kaprodi) TMO tersebut.

Tantangan dan hambatan selama saya menjadi Kaprodi TMO SMK Yatpi Godong memang hal yang sudah biasa mengingat SMK Yatpi Godong yang masih bertaraf sekolah berkembang. Hal ini terbukti SMK Yatpi Godong baik TMO maupun TITL (yang dulunya LP) baru terakreditasi C. Akan tetapi apabila dibandingkan dengan SMK se kabupaten Grobogan, SMK Yatpi tidak dapat abaikan mengingat seringkali menjuarai lomba-lomba yang diselenggarakan di Kabupaten Grobogan.

Setelah tujuh tahun lagi dari pertamakali aku ikut bergabung di SMK Yatpi Godong ternyata Sang Pencipta harus mengakhiri profesiku sebagai guru di SMK tersebut. Sebenarnya dalam hatiku masih ingin sekali bergabung dengan rekan-rekan  guru dalam rumah SMK Yatpi Godong mengingat tali persaudaraan yang sulit dicari ditempat lain. Akan tetapi keadaan yang harus memaksa…Sekarang ini aku harus merelakan kepergian SMK Yatpi Godong yang kucintai.

Sejak diturunkannya SK Rektor Unimus pada Bulan Maret 2011 yang lalu tentang pengangkatan aku sebagai Dosen Tetap Yayasan maka aku sudah tidak dapat berbuat banyak di SMK Yatpi Godong. Hal ini disebabkan aku harus komitmen pada tugas baruku yaitu sebagai dosen yang diharapkan dapat masuk lima hari kerja. Maka dari itu aku dengan berat hati harus meninggalkan SMK Yatpi Godong yang menyimpan sejuta kenangan yang sulit terlupakan.

SMK Yatpi Godong merupakan kenanganku dan juga istriku yang bernama Umi Nurkhayatun (www.umigoblog.blogspot.com) karena sejak pertamakali aku ikut bergabung di SMK Yatpi Godong juga bersama dengan istriku tersebut. Namun setelah tiga tahun bergabung, istriku sudah terangkat menjadi Guru Bantu yang ditempatkan di SMP 2 Penawangan yang terletak di Sedadi tepatnya bersebelahan dengan Bendung Sedadi. Selang tiga tahun lagi istriku sudah diangkat menjadi PNS di sekolah tersebut sampai sekarang.

Aku berharap SMK Yatpi Godong dapat mewujudkan cita-citanya yang luhur yaitu menjadi SMK Unggulan. Go for SMK Yatpi…selamat berjuang, jangan ada kata menyerah,… apapun kondisinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s