MALU KETAHUAN MENGGUNAKAN LAYANAN JEJARING SOSIAL FACEBOOK

Facebook

Kejadian ini sekitar lima bulan yang lalu ketika aku telah memberikan kuliah pada jam pertama yaitu kira-kira 07.00 sampai dengan 09.00 WIB.

Pada hari itu jadwal aku ngajar ada 4 mata kuliah, yang mata kuliah pertama sudah kelar.

Menginjak kuliah kedua, biasanya para mahasiswa sudah yang akan mengikuti kuliah aku sudah pada menunggu didepan kantor atau disekitarnya.

Akan tetapi pada hari itu setelah aku menyelesaikan kuliah yang pertama tak ada seorang mahasiswapun yang kelihatan batang hidungnya.

Aku tunggu beberapa menit didalam kantor dosen sambil minum secangkir kopi mix kesukaanku.

Sekali lagi aku lihat keluar ruangan untuk memastikan ada tidaknya mahasiswa yang akan mengikuti kuliah aku tadi-juga nggak ada.

Akhirnya aku putuskan untuk membuka laptop untuk sekedar browshing atau posting blogger bahkan cek website sambil menunggu mahasiswa yang datang.

Disamping browshing, iseng-iseng aku membuka facebook untuk sekedar cek saja.

E…tak disangka ada seseorang yang mengajak chatting denganku—dia seorang mahasiswaku yang akan mengikuti kuliah.

Isi chatnya adalah,”Pak…ada kuliah nggak hari ini?”.

Langsung saja aku jawab, “Ada ni sy dah di kampus.”

Aku kira yang mengajak chat itu mahasiswa yang masih berada di rumah untuk memastikan ada dosennya apa tidak, baru mau pergi ke kampus.

E, ternyata—setelah aku jawab chatnya tadi tiba-tiba  ada suara yang cukup terdengar di satu jurusan (sangat keras),”Eh…ada kuliah nda…..!!!”

Ternyata suara itu adalah mahasiswa yang akan mengikuti kuliahku ini.

Secara spontan aku jadi agak malu dengan kejadian seperti itu.

Akhirnya sampai sekarang aku tidak pakai facebook di jam-jam ada kuliah meskipun nggak ada mahasiswanya.

One thought on “MALU KETAHUAN MENGGUNAKAN LAYANAN JEJARING SOSIAL FACEBOOK

Tinggalkan Balasan

