Per-KERETA API-an Indonesia Perlu Revitalisasi Secepatnya

Musibah akibat bertabrakan antara dua buah kereta api di Indonesia sudah sering kali terjadi. Baru-baru ini terjadi tabrakan kereta api di daerah Lampung.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh KNKT bahwa proses bertabrakan kereta api yang terjadi di aLampung disebabkan oleh kesalahan manusia (Human Error). Tiadak hanya kali ini terjadi penyebabnya adalah human error, sudah sering terjadi. Kalau penyebabnya adalah human error berarti untuk operasional dari perkereta apian di Indonesia belum mengaplikasikan computer (masih konvensional).

Tanpa adanya perubahan dalam pengoperasian perkereta apian Indonesia (masih mengandalkan tenaga manusia) kecelakaan akibat tabrakan kereta api sulit ditanggulangi. Bagaimana tidak, manusia adalah makhluk yang tidak dapat terhindar dari sifat lupa dan salah. Dan kedua sifat ini akan selalu melekat pada diri manusia. Meskipun sudah sangat berhati-hati, suatun saat kedua sifat itu pasti akan muncul.

Sehingga perlu sekali untuk perkereta apian Indonesia dilakukan Revitalisasi dari pengoperasionalan secara konvensional menjadi komputerisasi. Apalah susahnya untuk mengubah pelayanan kerkereta apian dari konvensional menjadi komputerisasi kalau di Indonesia sendiri banyak sekali Perguruan Tinggi dengan jurusan Komputer..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s